Pique mengatakan bahwa kepindahan Neymar karena ekonomi

Pique mengatakan bahwa kepindahan Neymar karena

ekonomi

Gerard Pique mengatakan bahwa kepindahan Neymar karena ekonomi. Pemain Barca menilai bahwa transfer Neymar telah menyebabkan inflasi di bursa transfer.

Neymar pindah ke PSG dengan harga transfer 222 juta euro. Transfer ini rupanya membawa dampak besar. Selain adanya aksi saling tuntut antara Barca dan Neymar, juga berdampak pada melambungnya harga pemain. Ousmane Dembele contohnya, Dortmund musim lalu membelinya dari Rennes dengan harga 15 juta euro. Tapi, saat ini Dortmund ingin Barca membayar 135 juta euro untuk pemain berusia 20 tahun tersebut.

“Masalahnya, kami menjual Neymar dan klub lain tahu kami punya uang dari hal itu dan pasarnya pun mengalami inflasi. Untuk bisa mendatangkan pemain, butuh harga yang jauh lebih mahal,” kata Pique.

Pemain berusia 30 tahun juga menepis bahwa saat ini Barca tidak lagi jadi klub idaman bagi para pemain bintang. Pique tetap yakin bahwa masih banyak pemain bintang yang ingin bermain untuk Blaugrana. Selain Dembele, Pique mengklaim Philippe Coutinho juga ingin menjadi bagian dari Barca pada musim ini.

“Para pemain masih ingin bergabung dengan Barca, dan mereka telah menunjukkannya. Coutinho telah mengajukan permintaan transfer. Sementara Dembele juga melakukan di Dortmund. Mereka senang dengan ide bermain di Barca,” tandas Pique.

Pique mengatakan bahwa kepindahan Neymar karena ekonomi